Beranda > Artikel > Aristoteles dan Arti Cinta Sejati

Aristoteles dan Arti Cinta Sejati

Kawan-kawan mungkin sering mendengar kata “cinta sejati”. Bahkan mungkin sudah sangat sering mendengar kata tersebut. Tapi tahukah kawan apa arti/makna dari cinta sejati?. Mungkin dialog singkat Aristoteles dan Plato dibawah bisa mendefinisikan makna “cinta sejati” tersebut.

Pada suatu hari, Aristoteles bertanya kepada gurunya (Plato) mengenai arti dari cinta sejati.

Aristoteles : “Apa itu CINTA SEJATI wahai Guru?”
Plato          :  “Berjalan luruslah di taman bunga yang luas. Petiklah satu  bunga yang terindah menurutmu.  Dan ingat!, jangan pernah kembali kebelakang.”

Secepatnya Aristoteles mengerjakan apa yang di suruhkan oleh guru-nya itu. Keesokan harinya, beliau bertemu guru-nya. Beliau kembali dengan tangan hampa.

Plato          : “Mana bunga yang kau petik, wahai Aristoteles?”
Aristoteles : “Aku tidak bisa mendapatkannya. Sebenarnya aku telah menemukannya, tapi aku berpikir pasti didepan ada bunga yang lebih bagus lagi. Ketika aku sampai diujung taman, aku baru sadar bahwa bunga yang aku temui pertama tadi itulah yang terbaik. Tapi aku tidak bisa kembali lagi kebelakang.”
Plato          : “Wahai Aristoteles muridku, itulah CINTA SEJATI. Semakin kau mencari yang terbaik, maka kamu tidak akan pernah menemukannya.
Aristoteles : “Sekarang aku mengerti apa itu CINTA SEJATI.”

Bagaimana kawan?, sudahkah kalian mengerti apa itu CINTA SEJATI?, hehehe.
Sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya, Bye..

Kategori:Artikel Tag:, ,
  1. 03/12/2011 pukul 8:56 pm | #1

    hampir mirip dengan kisah seorang mahasiswa yang sedang menunggu angkot menuju kampus. kebanyakan milih, akhirnya telat dan gak jadi kuliah. haha..XD

  2. 24/12/2011 pukul 11:25 am | #3

    hahahahaha…. kejam bob…. ternyata gak cm foto mslh gini an pun punya solusi bagh….

  3. 25/01/2013 pukul 11:38 am | #4

    bukanya ini Plato gan ?

  4. An
    12/08/2013 pukul 1:09 am | #6

    makasih buat informasinya..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

