Beranda > Info > Memanggil Hantu Lewat Cermin

Memanggil Hantu Lewat Cermin

Saya hanya membagi informasi tentang cara ini bagi teman-teman semua. Saya menyarankan agar tidak mencoba ini dirumah, apalagi sendirian. Kalaupun Anda nekat mencoba, akibatnya silakan ditanggung sendiri.

Teknik memanggil hantu ini bukan trik supranatural atau mistis, tetapi merupakan sains. Jadi, ada penjelasan ilmiahnya. Jadi harap dibaca sampai selesai ya..

– MEMANGGIL HANTU LEWAT CERMIN – 

Banyak urban legend Amerika yang memanggil hantu dengan menggunakan teknik yang memakai cermin didalamnya. Sebut saja legenda Bloody Mary atau Candyman yang sangat santer di Amerika (bahkan sampai dibuat filmnya). Bloody Mary adalah mahluk halus jahat yang akan datang jika dipanggil dengan cara menyebut namanya 3 kali di depan sebuah cermin, dan dia akan muncul dari dalam cermin serta langsung mengoyak-ngoyak muka kamu.

Tapi sebenarnya, tanpa memanggil Bloody Mary pun, jika kamu berdiri didepan cermin, sendirian, dalam ruangan bercahaya remang-remang, bisa dipastikan kamu memang akan melihat “suatu penampakan” di cermin.

Bagaimana cara melakukannya?
Dan bagaimana penjelasan ilmiahnya?

– CARA BERMAIN –

  • Berdirilah didepan sebuah cermin, seorang diri. Kalau ada teman suruh tunggu diluar dulu, kamu harus sendirian.
  • Matikan lampu diruangan itu, dan penerangan cukup hanya dengan sebatang lilin, atau lampu dengan cahaya remang-remang.
  • Letakkan lilin dibelakang atau disamping tubuh kamu, jangan didepan wajah.
  • Jarak dari wajah ke cermin minimal 40 cm
  • Tataplah wajah kamu selama sekitar 5-10 menit, jangan lakukan hal lain.
  • Berkedip boleh kok
  • Dan akhirnya.. Secara perlahan kamu akan melihat “penampakan” dicermin itu…
  • Ada yang bilang cara memanggilnya bisa juga dengan ditambah berputar-putar sampai beberapa kali, atau menyalakan kran air (kayaknya gak ada hubungannya deh..)

Seperti yang sudah saya bilang, tanpa memanggil Bloody Mary sampai 3 kali pun, bisa dipastikan kamu memang akan melihat “suatu penampakan” di cermin.

Tenang, yang kamu lihat dicermin itu bukan hantu atau hal-hal supranatural kok. Berikut penjelasannya :

Seorang peneliti dari Universitas Urbino, Italia, bernama Giovanni B Caputo melakukan percobaan untuk meneliti fenomena Bloody Mary. Dan hasil penelitian Caputo membuktikan bahwa sebenarnya tidak ada yang perlu kamu khawatirkan.

Caputo melakukan eksperimen dengan 50 orang sukarelawan. Mereka diminta untuk menatap sebuah cermin selama 10 menit diruangan yang hanya diterangi lampu remang-remang, dan Caputo tidak mengatakan bahwa mereka mungkin akan melihat hal-hal aneh dicermin itu. Hasilnya, seluruh 50 orang sukarelawan melihat sesuatu dicermin:

  • 54% mengatakan bahwa mereka melihat wajah mereka tiba-tiba berubah bentuk
  • 10% mengatakan bahwa mereka melihat wajah orang tua mereka, beberapa orang diantaranya bahkan melihat wajah orang tuanya sudah meninggal.
  • 28% orang mengatakan mereka melihat wajah orang lain, seorang wanita, atau anak kecil.
  • sisanya melihat penampakan menakutkan seperti monster!

Caputo menduga hal ini ada hubungannya dengan apa yang dinamakan troxler effect. Coba agan tatap tanda + pada gambar ini selama 30 detik.

Setelah 30 detik-an, gambar lingkaran ungu disekeliling tanda + akan menghilang, kalau tidak salah, berarti kamu salah menatapnya, coba lagi ya🙂.

Fenomena Bloody Mary diduga disebabkan oleh hal yang sama dengan troxler effect ini. Jika kamu menatap sebuah objek tanpa bergeming, lama kelamaan pandangan kamu pada objek tersebut akan terdistorsi dan berubah seperti efek blur. Waktu kamu berfokus pada tanda +, lingkaran ungu disekitar nya menghilang setelah 30 detik. Dan jika kamu menatap wajah kamu sendiri dicermin, setelah beberapa lama seluruh wajah agan akan terdistorsi dan menjadi kabur. Ketika wajah kamu sudah “menghilang”, saraf-saraf pada bagian otak yang berfungsi untuk mengenali bagian-bagian khas wajah manusia (yang membuat kamu bisa membedakan wajah orang), secara otomatis akan berusaha mengirimkan informasi untuk mengisi “kekosongan” pada wajah dicermin. Inilah yang membuat “penampakan” aneh dan menyeramkan itu muncul.

Jadi ini semacam halusinasi. Sudah tidak takut lagi kan?. Berani mencoba?.

Kategori:Info Tag:, , ,
  1. 27/07/2012 pukul 6:27 pm

    Pernah ada di on the sport

  2. jenny
    17/01/2013 pukul 5:38 pm

    apkah itu bnar bnar trjadi?

    • 24/02/2013 pukul 2:44 pm

      Dicoba aja mbak. Bukan hantu sebenarnya, akan tetapi bayangan diri kita yang terdistorsi.

  3. Khairinadi
    15/05/2013 pukul 6:05 pm

    Benar Juga kah

  4. 18/11/2013 pukul 12:45 am

    sipp dah nyoba beneran….ada yg lain gak…

  5. 31/03/2014 pukul 10:13 am

    gak berani nyoba…

  6. anas
    02/08/2014 pukul 7:11 pm

    ku udah coba beneran gak ada hantu kok, cuman imajinasi aja. sempet2 gue dikamar, jadi langsung nyoba, daripada bete sendirian dirumah ditinggal keluarga mending nyoba

  7. 27/12/2014 pukul 3:10 pm

    aku nampak kuntil anak

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: