Beranda > Info > Empat Cara Gila Meretas Otak Kita Sendiri

Empat Cara Gila Meretas Otak Kita Sendiri

Otak adalah pusat kendali tubuh kita yang mengatur cara kerja anggota dan organ tubuh kita. Namun, apakah kita dapat “mengerjai” otak kita sendiri sehingga otak akan menuruti kemauan kita. Dengan beberapa teknik yang mungkin berbahaya, saya akan memberikan informasi ini untuk kamu-kamu semua.

PERINGATAN!!
PENDERITA EPILEPSI, JANTUNG ATAU PENYAKIT SYARAF LAINNYA
JANGAN MENCOBA TEKNIK-TEKNIK INI.
SAYA TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS RESIKO PENYALAHGUNAAN TEKNIK-TEKNIK INI.

BERIKUT EMPAT CARA BAGAIMANA CARA KITA MERETAS OTAK KITA SENDIRI

——————————————–

1. TIDUR HANYA 2 JAM SEHARI, TAPI TETAP MERASA SEGAR BUGAR

Ternyata ada caranya agar kita hanya tidur 2 jam dalam sehari, namun kita akan tetap merasa segar-bugar seakan-akan kita telah tidur selama 12 jam!!. Metode yang akan saya paparkan disini disebut Uberman Sleep Schedule. Ini adalah sebuah cara untuk mendapatkan waktu tidur yang cukup untuk tubuh kamu, tanpa harus membuang waktu 6-8 jam, yang sebenarnya dapat kita gunakan buat hal-hal lain seperti ngerjain tugas kuliah, nonton film favorit, atau menghapal textbook (cocok buat kamu yang besoknya UTS atau UAS)🙂

Bagaimana  caranya :

  • Jadwalkan waktu tidur selama 20-30 menit, setiap 4 jam dalam 1 hari.
  • Tentu saja kebiasaan tidur baru ini akan sangat sulit waktu pertama kali mempraktekkannya, tapi itu pengorbanan yang harus agan lakukan untuk jadi manusia super kalong!
  • Kamu coba mulai praktekkan trik ini pada hari libur, sabtu/minggu, caranya:
  • Jumat malam tidur normal, bangun jam 8:00 pagi, set alarm kamu di 08:30, tidur kembali, bangun, kerjain PR, main game, update status FB, twitteran.
  • Jam 12:00 kamu tidur lagi, set alarm jam 12:30, bangun, makan siang, sholat (bagi muslim), maen game, update status FB, twitteran.
  • Terus menerus kamu lakukan siklus ini, intinya kamu harus tidur 30 menit setiap 4 jam. Itu saja!

Kamu harus bersabar sampai otak kamu bisa menerima kebiasaan tidur kamu yang baru ini, dan biasanya butuh waktu beberapa hari baru otak akan bisa beradaptasi. Kesabaran dan tekad, itu kuncinya.

Kok bisa begitu? :

Berikut penjelasan ilmiahnya:
Ketika kamu tertidur secara normal, otak sebenarnya hanya mendapat sekitar 1 jam waktu yang benar-benar digunakannya untuk beristirahat (REM Sleep) sisa jam lainnya digunakan tubuh untuk proses pertumbuhan dan detoksifikasi. Hari-hari awal kamu mempraktekkan Uberman Sleep Method ini, otak tidak mendapatkan REM Sleep yang dibutuhkannya, dan ini akan membuatnya tersiksa. Namun setelah hari ke-3, otak akan mulai menyesuaikannya. Setiap kamu melakukan Uberman Sleep, pastikan 30 menit tersebut adalah 30 menit yang berkualitas (sambil denger musik slow, berbaring ditempat empuk, atur napas, santai…). Jadi kalau kamu lakukan ini 4 kali sehari, berarti otak mendapat total 2 jam waktu tidur berkualitas (REM Sleep) yang benar-benar dibutuhkannya, lebih banyak ketimbang ketika kamu tidur secara normal.

Dan kalau otak akhirnya sudah beradaptasi penuh dengan trik ini, sementara orang lain tertidur pulas, kamu bisa melakukan aktivitas lain yang kamu suka.

SUMBER

2. BERHALUSINASI SEPERTI SEDANG MEMAKAI NARKOBA, PADAHAL TIDAK

Teknik ini tidak memakai narkoba, atau obat-obatan semacamnya. Ini adalah trik untuk memberi efek halusinasi pada otak kita, dengan efek yang mirip LSD, itu tuh… yang dulu suka dipake sama personil-personilnya The Beatles.

Bagaimana caranya :

Siapkan alat-alat sebagai berikut :

  1. Bola pingpong
  2. Radio FM/AM dengan headset (bisa dari walkman, MP3, HP)
  3. Senter/lampu meja berwarna merah (bisa dengan senter biasa, yang lampunya dicat, atau ditutupin kerta minyak merah, pokoknya cahayanya mesti terang, merah menyala).
Langkah-langkahnya :
  1. Pastikan kamu sendiri dikamar, keadaan lampu mati, gelap, relaks…..
  2. Nyalakan radio kamu tapi jangan yang ada siarannya, disarankan gelombang AM, jadi cukup suara statis saja.
  3. Pasang headset kamu, setel noise atau radio statis AM/FM dengan volume yang cukup sampai suara disekitar kamu tidak terdengar sama sekali.
  4. Belah dua bola pingpong-nya, dan tutupi kedua mata kamu dengan masing-masing belahan bola pingpong itu. biar tidak jatuh, diselotip saja
  5.  Nyalakan senter/lampu merah tadi, sorotkan ke mata kamu.
  6. Duduk santai, atur napas, kosongkan pikiran dan nikmati selama 30 menit! (sama seperti orang sedang meditasi).
  7. Tatap terus cahaya merah itu, dan konsentrasi pada suara noise.
  8. Perlahan-lahan badan akan serasa melayang, dan pandangan menjadi kabur, bahkan kamu akan mulai mendengar suara-suara aneh didalam pikiran kamu.
  9. Setelah mata kamu sudah sangat berat, dan perlahan mulai tertutup….
Saksikan sendiri apa yang terjadi. Ingat, kamu sedang dalam keadaan setengah sadar.Jadi yang kamu lihat, dengar, dan rasakan, bukanlah mimpi, tetapi HALUSINASI.


3. MENGENDALIKAN MIMPI

Pernah mendengar “lucid dream”?. Suatu mimpi dimana kita sadar bahwa itu mimpi, dan kita bisa mengendalikannya. Dengan trik ini, semua fantasi liar kamu bisa terwujud ketika kamu tertidur. ingin punya kekuatan super, bisa terbang, punya selusin mobil sport, atau uang trilyunan.

Bagaimana caraya :

Konsep dasar nya adalah Lucid Dream tadi.
Langkah-langkah memanipulasi Lucid Dream agar terjadi sesuai kemauan kamu, adalah sebagai berikut:

  1. Buatlah catatan mimpi kamu. Tiap hari, begitu kamu bangun tidur, segera catat apa saja yang kamu mimpikan tadi malam, bahkan yang basah sekalipun!. Catat dengan teliti bagaimana mimpi itu dari awal hingga akhir. Ini akan membuat otak kamu mengenali “pola” dari mimpi-mimpi kamu tiap malam.
  2. Pikirkan dan bayangkan apa saja yang kamu ingin mimpikan. Mengkhayal-lah sebelum tidur tentang kekuatan super, bisa terbang, punya selusin mobil sport, atau uang trilyunan.
  3. Waktu terbaik untuk mengalami lucid dream adalah ketika agan terbangun dari tidur, dan tidur kembali,  seperti lagunya Mbah Surip. Menurut hasil penelitan, ketika kamu terbangun pagi-pagi, dan kamu tertidur kembali, nah itu waktunya. Atau kalau mau sedikit usaha, kamu tidur cepat, skitar jam 8-9 an, pasang alarm jam 2-3 pagi. begitu kamu bangun, lakukan langkah nomor 2, dan paksa tidur lagi.
Kok bisa begitu?

Dalam keadaan tertidur, otak kita kehilangan kemampuan untuk menganalisa dengan kritis apapun yang terjadi, karena bermimpi adalah suatu kegiatan dimana pusat nalar otak tidak terlibat. Dalam mimpi, kamu tidak akan kaget ketika tiba-tiba gadis pujaan kamu minta kawin atau tiba-tiba ribuan zombie sudah ada disekitar kamu (kayak game Left 4 Dead). Tapi dengan trik manipulasi otak seperti diatas, bagian nalar kritis dari otak kamu akan tetap berfungsi, bahkan ketika kamu tertidur.

Jadi kalau kamu berhasil menyempurnakan teknik tidur lucid dream, maka setiap malam kamu akan punya kekuatan super, bisa terbang, punya selusin mobil sport, atau uang trilyunan.

SUMBER

4. BELAJAR SAMBIL TIDUR

Normalnya kalau kamu coba belajar sambil tidur dikelas, atau dikampus, trik ini akan berakhir dengan spidol atau penghapus melayang ke kepala kamu. Tapi sebenarnya, kalau kita tahu bagaimana caranya, otak kita justru akan belajar lebih baik ketika tertidur.

Bagaimana caranya :

Ini adalah trik yang kita kenal dengan SKS = Sistem Kebut Semalam. Sebelum ujian, belajarlah semua materi ujian 24 jam sebelum ujian dimulai, dan tidur dengan cukup. Percaya atau tidak, trik ini pernah di uji coba-kan di Universitas Harvard. Dimana sekelompok orang dibagi menjadi 3 bagian, dan mereka diminta untuk mengingat/menghapal gambar-gambar. Kelompok pertama di uji daya ingatnya setelah 20 menit, kelompok kedua setelah 12 jam, kelompok ketiga setelah 24 jam. Dan tebak mana yang hasil nya paling akurat?. Yups, kelompok ketiga.

Kok bisa begitu 

Menurut ilmuwan, kemampuan otak untuk mempertahankan informasi bekerja melalui 3 cara yaitu, Acquisition, Consolidation, dan RecallAcquisition dan Recall bekerja dalam keadaan kamu tersadar. Tapi yang kedua, Consolidation, adalah hal terpenting yang dilakukan otak ketika kamu tertidur.

Waktu kita tertidur, otak kita memproses berbagai informasi yang belum sempat diproses oleh otak ketika kita terjaga. Consolidation ini berfungsi untuk memperkuat ikatan saraf-saraf di otak (makanya kalau kamu bermain game seharian, dan game-nya itu-itu saja, suka terbawa mimpi).

SUMBER

Kategori:Info Tag:, , ,
  1. 29/11/2011 pukul 1:06 am

    Poin 1 sudah saya praktekkan selama 2 semester akhir di Psikologi, and it works! meskipun tetap berujung pada opname 3 hari🙂
    poin 3 sudah diterapkan semenjak 9 tahun yang lalu

  2. Yehezkiel
    10/01/2013 pukul 11:11 pm

    mau nanya, yang tidur 2 jam itu, kan ditulis harus tidur tiap 4 jam sekali, nah kan dtulis lagi 4x sehari dilakukan, jadi yang bner mana?

    • 24/02/2013 pukul 2:48 pm

      Maksudnya itu tidur 30 menit dalam rentang waktu 4 jam sekali.

  3. wildan
    07/05/2013 pukul 8:23 am

    Eh di sana ditulis di sisa waktu tdr yg lama dilakukan pertumbuhan dan detolsifikasi, berarti dgn cara tidur ini pertumbuhan dan detoksifikasi jadi terganggu?

  4. 12/12/2013 pukul 1:31 am

    Hi, its pleasant parazgraph аbout media print, wee all bе familiar with media іs
    а impressive source οf infοrmation.

  1. 22/06/2012 pukul 2:32 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: